Kamis, 18 Februari 2010

200 Peserta Workshop Karya Ilmiah Guru Telah Mendaftar

16 Februari 2010 RIAU POS

PEKANBARU (RP) - Antusias guru-guru untuk mengikuti ‘’Stadium General dan Workshop Nasional Penulisan Karya Tulis Ilmiah Guru’’ cukup tinggi.

Hingga kemarin, 200 peserta telah mendaftar untuk mengikuti workshop yang digelar Riau Pos bekerja sama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Riau dan Dinas Pendidikan Riau.

Acara ini akan berlangsung di Hotel Ratu Mayang Garden, Ahad (21/2) mendatang. Rencana awal, panitia akan membatasi untuk 200 peserta saja. Namun karena banyak peminat, kuota pun ditambah menjadi 300 orang. Ini untuk menampung keinginan guru-guru dari Kota Pekanbaru. Karena peserta yang mendaftar hingga kemarin mayoritas berasal dari luar Kota Pekanbaru.

‘’Karena banyak peminat, sehingga kita menambah kuota menjadi 300 sesuai dengan kapasitas gedung. Satu lagi, ini hanya untuk satu kali saja. Jadi tidak ada angkatan kedua dan seterusnya,’’ ujar Manager Pemasaran dan Event Riau Pos, Zulmansyah Sekedang, Senin (15/2).

Zulmansyah mengakui, tahun lalu Riau Pos memang mengadakan kegiatan serupa hingga delapan angkatan. ‘’Namun untuk tahun ini cukup satu angkatan saja. Karena digelarnya kegiatan ini untuk memberikan pencerahan kepada guru terkait kasus tertipunya para guru oleh para calo dalam pengurusan kenaikan pangkat beberapa waktu lalu,’’ ujar Zulmansyah.

Oleh sebab itu, pembicaranya adalah
‘’Ya, di sini semuanya akan dikupas. Pada intinya adalah, bagaimana supaya guru mengerti bagaimana prosedur dan bagaimana teknis membuat karya ilmiah untuk kenaikan pangkat itu. Selama ini dianggap sulit, mudah-mudahan dengan pelatihan ini menjadi lebih gampang,’’ sebut Zulmansyah.

Guru yang ingin mendaftar datang langsung ke Kantor Harian Riau Pos Jalan HR Soebrantas Km 10,5, Panam Pekanbaru atau menghubungi nomor telepon 0761-64637.(izl/fia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar